PokerStars Hilangkan Power Up Permainan eSports Hybrid Poker

PokerStars telah mengkonfirmasi akan menutup salah satu proyek paling ambisius yang pernah ada, permainan poker hybrid eSports, Power Up. Namun, pemain tidak perlu khawatir, karena raksasa poker online ini juga mengkonfirmasi bahwa mereka berniat untuk terus merilis game baru dan inovatif.

Luncurkan Daya

Power Up telah berdiri dan berjalan selama lebih dari dua tahun sekarang, telah secara resmi diluncurkan pada Februari 2017. Sebelum peluncurannya di depan umum, game ini menjalani pengujian pribadi selama beberapa tahun karena elemen kompleks dan teknologi yang terlibat. Power Up adalah No Limit Hold’em tiga tangan dengan sentuhan eSports.

Permainan ini diluncurkan dengan tujuan utama mengaktifkan kembali pemain yang mungkin bosan bermain poker reguler.

Sementara PokerStars bukan yang pertama di pasar yang menggabungkan permainan poker dan video, Power Up adalah satu-satunya permainan poker eSports hybrid yang dirilis dengan uang sungguhan. Gim bertangan tiga ini mengadopsi format pemenang-ambil-semua, meskipun tidak memiliki elemen jackpot yang ditemukan di Spin & Gos. Permainan ini datang dalam lima buy-in yang berbeda – $ 0,25, $ 1, $ 3, $ 7, dan $ 15 dan dimainkan dengan struktur blind yang lebih cepat.

Konsep Unik

Daya tarik utama Power Up adalah konsep kartu daya khusus, yang memberi pemain kemampuan untuk memanipulasi tangan untuk keuntungan mereka. Sebanyak 11 kartu khusus dibagikan secara acak, dengan kekuatan tertentu, seperti dapat melihat kartu teratas di geladak, melihat kartu hole lawan, atau menukar kartu hole pemain.

Kemampuan kartu daya semua tergantung pada “energi” mereka. Mereka tidak akan berguna jika semua energi telah habis. Dengan demikian, pemain perlu tahu bagaimana dan kapan menggunakan kartu-kartu ini untuk meningkatkan peluang kemenangan mereka. Saat permainan dimulai, semua pemain menerima 10 poin energi masing-masing, dengan dua kartu daya. Mereka diizinkan untuk memanipulasi tangan menggunakan banyak kekuatan, mengingat masih ada energi yang cukup.

Proyek Termahal oleh PokerStars

Sementara permainan masih dalam tahap pengembangan, PokerStars harus menghabiskan banyak sumber daya waktu dalam menciptakan mesin baru dalam klien untuk mencapai pengalaman gaming modern dan unik yang juga memasukkan animasi, efek suara baru, dan tema futuristik, menyerupai elemen yang ditemukan di video game. Power Up ditandai upaya PokerStars untuk memasuki pasar eSports yang berkembang.

Sebelum Power Up, beberapa game yang menggabungkan poker dan eSports sudah tayang, termasuk HoldemX, yang diperkenalkan oleh pengusaha Alex Dreyfus pada 2016, dan Hands of Victory yang dikembangkan oleh perusahaan game Swedia Aftermath Interactive.

HoldemX awalnya mendapatkan minat di antara para pemain tetapi akhirnya mereda seiring berlalunya waktu. Sementara itu Hands of Victory melanjutkan fase “pra-sidang” pada bulan September, dengan hadiah uang nyata untuk diperebutkan.

Game Baru Menunggu Untuk Diluncurkan

Power Up akan segera dihapus dari lobi PokerStars, tetapi sejumlah rilis baru ditetapkan untuk menggantinya. Sebuah game baru yang disebut “Deep Water Hold’em” dilaporkan dalam karya-karya, yang dapat memperkenalkan tikungan menarik dengan semut. Belum ada perincian lebih lanjut tentang kapan game akan diluncurkan secara resmi, tetapi laporan menunjukkan itu bisa terjadi dalam waktu dekat.

Game lain yang diyakini ada di dalam pipa PokerStars adalah Split Omaha atau Double Board Omaha, di mana pemain akan memiliki dua papan untuk membuat tangan mereka. Gim ini adalah penawaran pertama PokerStars yang menampilkan varian Omaha, karena semua gim baru perusahaan dimainkan di Hold’em. Showtime versi Omaha juga diharapkan akan dirilis dalam waktu dekat.

Namun tawaran menarik lainnya yang dapat membuka jalan bagi klien internasional PokerStars adalah Swap Holdem yang kemungkinan akan datang sebagai varian Sit and Go baru. Seperti apa namanya, game baru bisa melibatkan pertukaran kartu hole dari deck.

Sementara PokerStars mengakui pengikut Power Up yang kuat dan setia, raksasa poker online ini juga menegaskan kembali niatnya untuk “bergerak seiring waktu”, dan ini melibatkan penghapusan game untuk penggantian baru. Masih belum diketahui kapan Power Up akan secara resmi menghilang dari lobi PokerStars.